Tips Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly

Artikel SEO FriendlyCara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly, Jika memang target artikel atau postingan sobat bersaing di mesin pencari nomer satu dunia, Google, maka ada beberapa Tips Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly artinya mudah terindeks serta cepat "nongkrong" dan bersaing di halaman pertama Google.

Kita harus juga menentukan dulu target mesin pencari yang akan dituju. Apakah Google, Yahoo, atau kah Bing/MSN. Namun pada pembahasan kali ini, kita akan membahas mesin pencari nomer 1 (satu) dunia, Google.

TARGET GOOGLE CO ID atau GOOGLE COM
Jika target tujuannya adalah Google.co.id alias layanan Google Indonesia, maka silakan sobat posting dalam bahasa Indonesia kalau bisa dengan bahasa baku pada kata-kata yang akan kalian tuju/tembak. 

Misalnya : Sobat akan menembak kata-kata "Cara Menulis Artikel Di Blog", maka pada kata-kata yang mengandung unsur kata kunci, sebaiknya sobat gunakan bahasa baku sesuai dengan kosakata bahasa Indonesia, dan untuk bahasa pengantar lainnya, silakan sobat pakai bahasa yang enak dibaca dan kalau perlu ditambah simbol-simbol lucu, agar pembaca tidak jenuh membaca artikel anda.

Jika target tujuannya adalah Google.Com alias layanan Google Global Dunia, maka bahasa artikel sobat yang direkomendasikan adalah bahasa Inggris. Tapi tenang, sisi gramatical tidak diperlukan disini, karena yang meng-indeks artikel sobat adalah mesin pencari, bukannya manusia. Tips nya adalah buat dulu di office word artikel sobat, kemudian translate saja di google translate, baru copy di postingan sobat.


AGAR SEO FRIENDLY
  1. Tulis judul postingan mengandung unsur keyword yang sobat mau tembak/tuju. Kalau bisa unsur kata kunci tersebut ada di posisi pertama baru ditambah kata-kata selanjutnya. Contoh : "Cara Membuat Artikel Di Blog" ditambah kata-kata seperti ini "Agar SEO Friendly" jadi total judul postingannya "Cara Membuat Artikel Di Blog Agar SEO Friendly".
  2. Analisa dulu keyword yang sobat ingin tembak di Google. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca di "Cara Menembak Mencari Keyword Yang Tepat Banyak Di Cari Visitor"
  3. Berikan kata kunci tersebut di awal artikel postingan. Kemudian isikan dengan Link postingan tersebut. Kata kunci dapat ditambahkan di posisi tengah alinea dan terakhir kata-kata (penutup) postingan.
  4. Berikan BOLD atau Garis Miring di kata-kata yang menuju kata kunci. Misalnya di postingan ini, seperti kata-kata "Membuat Artikel", "SEO Friendly", dsb silakan ditambahkan.
  5. Jika target tujuan mesin pencari sobat adalah Yahoo, maka keyword density sangatlah diperhatikan. Artinya, sobat harus meminimalisir kata-kata menuju kata kunci, agar density keyword artikel sobat tidak besar. Cara untuk mengecek density ini, silakan sobat Googling saja ya.
  6. Panjang artikel minimal 300 kata dengan paduan yang sesuai dengan gambar. Karena Google memeriksa kesesuaian antara tulisan dan gambar, jangan tidak disertai gambar sama sekali.
Demikian Sekilas Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly yang kami mengerti, sekiranya ada teman yang mau manambahkan, silahkan tuliskan pada kotak komentar.

Semoga Manfaat
Sobat sedang membaca artikel Tips Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Artikel Terkait:

7 Responses to “Tips Cara Menulis Artikel Di Blog Agar SEO Friendly”

  1. ok...seeef postingnnya..dan amankan yang pertaman

    ReplyDelete
  2. @Gang Tutorial
    Makasih kunjungannya Om
    Salam

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat boss...hanya tambahan...pergunakan kepadatan kata kunci 2% - 5%. itu agar jangan kena finalty dari mbah google. makasih buat infonya gan.

    ReplyDelete
  4. @bloekoetoek blogonol
    Terima kasih sobat, ini yang sering lupa. persentase kepadatan kata kunci.
    Salam

    ReplyDelete
  5. makasih banget ilmunya sangat berguna dan membantu saya...mpga sukses selalu...

    ReplyDelete
  6. @Migrain
    Makasih atas Kunjungannya Teman

    ReplyDelete
  7. terima kasih geng

    ReplyDelete