Pengertian Tentang Apa Itu SEO?

SEO adalah teknik Optimasi yang membantu mesin pencari menemukan situs Anda serta untuk menaikkan peringkat situs Anda lebih tinggi dari jutaan situs lain sebagai respon terhadap permintaan pencarian. SEO membantu Anda mendapatkan traffic dari search engine. 

SEO adalah serangkaian Proses Optimasi yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.


Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. 

Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO (Search Engine Optimization)juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. 

Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Demikian sekilas Pengertian Tentang Apa Itu SEO?

Semoga Manfaat
Sobat sedang membaca artikel Pengertian Tentang Apa Itu SEO? Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengertian Tentang Apa Itu SEO? ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengertian Tentang Apa Itu SEO? sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Artikel Terkait:

One Response to “Pengertian Tentang Apa Itu SEO?”

  1. pengertian SEO menurut pribadi saya itu adalah serangkaian proses sistematis yang kita lakukan bertujuan untuk meningkatkan traffic pengunjung sebuah website yang masuk melalui mesin pencarian dengan memanfaatkan algoritma mesin pencarian tersebut. hehe.. maksudnya seh sama aja.

    ReplyDelete