Mobil Tanpa Awak Google Alami Kecelakaan

Mobil Tanpa Awak Google Alami Kecelakaan, Google sedang fokus untuk mengembangkan mobil tanpa awak. Harapannya, nantinya pengguna bisa menyerahkan kendali kendaraan pada komputer, tidak perlu menyetir.

Setelah menjalankan berbagai percobaan dan uji terhadap teknologi ciptaannya tersebut, kini Google menunggu kepastian nasib teknologi itu. Google menunggu jawaban para legislator di negara bagian Nevada, apakah teknologi yang bisa membantu pengemudi mobil itu bisa diproduksi atau tidak.

Seperti diwartakan sebelumnya, perusahaan search engine Internet terbesar di dunia itu beberapa waktu lalu telah melakukan serangkaian uji coba mobil yang mengemudi secara otomatis tanpa campur tangan manusia.
Setelah menempuh 256 ribu kilo meter tanpa lecet sedikit pun, mobil robotik tanpa awak rancangan Google akhirnya mengalami kecelakaan juga.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Senin (8/8), Toyota Prius yang menjadi prototipe mobil tanpa awak Google  menabrak mobil di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Meski demikian perusahaan teknologi informasi raksasa dunia itu mengklaim bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh oleh kelalaian manusia.

Saksi yang melihat kecelakaan itu mengatakan setidaknya lima mobil mengalami tabrakan beruntun karena peristiwa itu.

Google memang tengah melakukan uji coba prototipe mobil tanpa awak itu di California dan Nevada, tetapi itulah kali pertama konsep mobil tanpa awak Google mengalami kecelakaan.

Padahal, kendaraan itu sudah dilengkapi dengan sensor, kamera, dan laser yang bisa menghindari tabrakan.

Mobil tanpa awak Google itu diluncurkan Maret silam di Long Beach, California.

Sumber :
1. antaranews.com
2. ceritamu.com
Sobat sedang membaca artikel Mobil Tanpa Awak Google Alami Kecelakaan Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mobil Tanpa Awak Google Alami Kecelakaan ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mobil Tanpa Awak Google Alami Kecelakaan sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Artikel Terkait:

2 Responses to “Mobil Tanpa Awak Google Alami Kecelakaan”

  1. semakin canggih aja nih google

    ReplyDelete
  2. @Blogger Trik..
    Sepertinya apa yang aneh Si Om Google selalu ikut andil.
    Makasih Kunjungannya Om..
    Salam

    ReplyDelete