Konsistensi Untuk Optimasi SEO Blog

Optimasi
Konsistensi sepertinya suatu hal yang tidak bisa ditawar lagi untuk memberikan Optimasi pada SEO blog. Tapi sepertinya kami sendiri sebagai admin Optimasi Blogspot sulit untuk melakukannya, dan mudah2an dengan postingan ini para teman blogger bisa menerapkannya.

Jika kita bertanya kepada para suhu SEO yang semakin hari semakin banyak saja jumlahnya itu, mengenai apa yang harus dioptimasi untuk meningkatkan rangking blog atau website di hadapan Google?

Jawaban berikut inilah yang akan mereka berikan: optimasi title tag, konten yang unik, backlinks, internal links, optimasi meta tag, dan sebagainya.

Jawaban mereka itu tadi benar. 100% bahkan. Namun menurut Daily Blog Tips, itu semua menjadi agak sia-sia jika tidak digabungkan dengan konsistensi.

Kita bisa saja melaunching sebuah website hari ini dengan banyak sekali tulisan konten yang bagus dan bermutu sekaligus unik, kita juga memperkuatnya dengan mengusahakan backlink yang banyak, tetapi jika kita tidak menuliskan posting baru untuknya dan menambahi backlink yang sudah didapatnya, maka kita akan tetap sulit mendapatkan posisi yang bagus di hadapan Google.

Kebalikannya juga berlaku sama. Ketika kita meluncurkan sebuah website atau blog dengan hanya sedikit konten dan tanpa backlink sama sekali sekalipun, kita masih mungkin mendapat posisi yang bagus untuk keyword tertentu jika kita konsisten memasukkan posting dan backlink baru untuknya.

Ilisturasinya begini:
Semisal kita meluncurkan dua website bersamaan. Kedua website ini menyasar atau menargetkan keyword yang sama. Website A dan website B. Pada website A, kita langsung mempublish 50 artikel posting dan kita juga bisa mendapatkan 500 backlink pada hari pertama peluncurannya dengan memanfaatkan layanan viral links dan situs-situs social media. 

Sementara pada website B, kita memperlakukannya dengan lebih perlahan, kita setia menunggu jeda sehari sebelum kita mempublish posting berikutnya, jadi kita berusaha menjaga hanya 1 posting dalam sehari, juga kita hanya mengusahakan 10 backlink baru dalam seminggunya.

Setelah 6 bulan, 95% kemungkinannya adalah website B akan mempunyai ranking yang lebih baik dari pada website A. Dan penyebabnya adalah konsistensi.

Faktor konsistensi ini telah dikonfirmasi oleh Google, bahwa jeda publikasi post baru dan penambahan backlink yang natural memiliki peran sangat penting dalam peghitungan posisi kita di Google SERP.

Dari hasil jalan-jalan Optimasi Blogspot, kami menemukan banyak sekali blog atau situs yang terbengkelai tak ter-urus melorot jauh bahkan sepertinya di tinggalkan si Om google, disebabkan hal diatas.
Semoga Manfaat.
Sobat sedang membaca artikel Konsistensi Untuk Optimasi SEO Blog Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Konsistensi Untuk Optimasi SEO Blog ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Konsistensi Untuk Optimasi SEO Blog sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Artikel Terkait:

Leave a Reply