Cara Verifikasi Ulang Blog Ke Google Webmaster Tools

Verifikasi
Cara Verifikasi ulang Blogspot ke google webmaster tools menggunakan meta tag. Biasanya verifikasi ulang menggunakan meta tag ke google webmaster tools ini disebabkan karena lupa memasang kode meta tag untuk verifikasi atau kehilangan kode meta tag nya akibat mengganti template baru.
Kejadian ini kami alami pada blog ini, tetapi dengan sedikit kesabaran akhirnya dapat kami atasi dengan cara yang kami tuliskan dibawah ini.
Verifikasi Ulang Ke Googlewebmaster Tools Menggunakan Meta tag
  • Login ke google webmaster tools 
  • Setelah login maka akan muncul nama blog KIta. Klik manage yang ada disebelah kanan pinggir nama blog Kita yang ingin di reverify/verifikasi ulang
  • Selanjutnya klik add or remove. Verification details Kita akan muncul, biasanya dengan keterangan seperti ini:
Verification details
You're currently a verified owner of http://blogname.blogspot.com/. Verified using these methods:
 
Pada saat verification detail muncul, maka akan menunjukan metode verifikasi yang kita gunakan. Jika sebelumnya kita belum pernah melakukan verifikasi menggunakan META tag, biasanya sudah terverifikasi dengan HTML file.
 
Untuk dapat memverifikasi ulang silakan pilih "Verify using a different method.". Setelah itu akan muncul pilihan verification methods (metode verifikasi). Untuk pengguna blogspot hanya mempunyai dua pilihan dari 4 pilihan yang ada.
 
Pertama: Link to your Google Analytics account
Untuk yang ini Kita harus mengaktifkan akun google analytics kita dan memasang Google Analytics tracking code yang diberikan pada saat mengaktifkan. Jika Kita pernah memasang Google Analytics tracking code dan masih tersimpan di template blog Kita, maka KIta dapat memilih metode verifikasi "Link to your Google Analytics account" kemudian klik "Verify", selesai.kita
 
Kedua: Add a meta tag to your site's home page
Yaitu verifikasi menggunakan meta tag yang harus disimpan selamanya dihalaman homepage melalui template, letaknya dibawah kode <head>. Silakan pilih "Add a meta tag to your site's home page" kemudian copy meta tag yang diberikan, buka browser pada tab baru dan 
masuk ke blogger.com > klik design/rancangan > Edit HTML, centang Expand Widget Template > letakan kode meta tag dibawah kode <head> > save template. Kembali lagi ke tab verifikasi tadi, klik "Verify", selesai.

Ketiga: Lupa kode Meta Tag Verifikasi atau Hilang
Jika KIta telah memverifikasi menggunakan meta tag sebelumnya, maka keterangan Verification detailsnya akan mengatakan "You're currently a verified owner of http://blogname.blogspot.com/. Verified using these methods: "META Tag. +Details".
 
Klik "+Details" maka akan muncul kode meta tag verifikasi Kita, untuk memverifikasi ulangnya cukup copy kode meta tag yang ada pada +Details tersebut dan simpan di template kita.
 
Selanjutnya google akan menemukan kembali meta tag Kita pada saat googlebot meng crawl blog Kita dan saat itu artinya, selamat! blog Kita sudah terverifikasi ulang.

Demikian Postingan Optimasi Blogspot tentang Cara Verifikasi ulang Blogspot ke google webmaster tools.
Selamat mencoba.
Sobat sedang membaca artikel Cara Verifikasi Ulang Blog Ke Google Webmaster Tools Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Verifikasi Ulang Blog Ke Google Webmaster Tools ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Verifikasi Ulang Blog Ke Google Webmaster Tools sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Artikel Terkait:

3 Responses to “Cara Verifikasi Ulang Blog Ke Google Webmaster Tools”

  1. Anonymous09:44

    makasih infonya gan..berhasil saya terapkan

    ReplyDelete