Cara Optimasi SEO Blogspot

Bagaimana Cara Optimasi SEO blogspot, gampang-gampang susah memang, tapi jika kita mau berusaha dan mau belajar pasti kita bisa. Dalam teknik SEO, ada cara sendiri untuk kita yang memakai platform Blogspot. 

Tidak sembarang cara memang, cobalah untuk sedikit browsing tentang berbagai macam ilmu SEO, karena banyak sekali para master yang memberikan ilmu yang akan kita bahas diatas. Dari cara untuk cepat di indeks oleh Google, dan bagaimana cara untuk menang di search engine juga bagaimana pula supaya blog yang kita buat ramai oleh pengunjung. Itu adalah beberapa bahasan ilmu SEO yang banyak orang mencari.

Untuk anda seorang pemula dalam dunia blog atau website mungkin beberapa ilmu SEO dasar Blogspot ini mampu untuk menjadikan anda paham akan SEO pada Blogspot.
1.    Manfaatkan Google Webmaster Tools
Dengan memasang meta tag dan lainnya, mungkin akan memudahkan mesin pencari Google untuk menemukan blog anda.

2.    Optimasi Keyword
Cobalalah untuk menghubungkan antara judul blog, dan juga artikel anda. Lebih bagus lagi jika yang ada pada nama blog itu sama atau berhubungan dengan apa yang anda tulis/posting. Atau anda dapat membaca tentang belajar teknik seo untuk pemula.

3.    Optimasi Title atau Judul Blog

Ini hampir sama dengan yang saya sebutkan di no satu. Dengan saling menghubungkan antara judul blog, judul artikel dan juga ditambah lagi optimasi pada artikel. Ini akan membuat artikel anda akan terangkat di mesin pencari.

4.    Daftarkan Sitemap
Langsung saja ke TKP “Google Sitemaps”

5.    Buat Artikel yang saling berkaitan
Jika anda ingin menang dalam search engine mungkin anda harus membuat artikel tentang apa yang menjadi deksripsi blog anda. Kesalahan sering terjadi pada hal ini, sebagai contoh saja blog kita membahas tentang tips dan trik ngeblog, tapi yang kita posting adalah tips mendapatkan cinta sejati. ga nyambung kan mas brow. Lebih bagus lagi jika blog kita mempunyai tambahan Related Post atau artikel yang terkait, ini akan memudahkan pengunjung untuk mencari artikel lain yang berhubungan dengan artikel yang sedang mereka baca. Selain memudahkan pengunjung juga dapat meningkatkan page view.

6.    Perbanyak One Way Link
Mungkin dengan memberikan backlink kepada blog kita, tapi itu semua akan sulit jika kita harus mengemis backlink kepada para master blog. Salah satu cara yang mudah adalah dengan membuat Dummy Blog. Dengan membuat blog yang kita buat sebanyak mungkin dengan memberikan link kepada blog utama kita.
7.    Pasangkan ke Sosial Bookmark
Salah satu cara cepat supaya blog yang kita punya dikenal oleh banyak orang. Jika anda belum mengetahuinya anda dapat membaca artikel saya yang lain tentang daftar social bookmark Indonesia.

Sedikit, tapi semoga bermanfaat terutama untuk anda para blogger pemula. Selamat mencoba dan semoga sukses dalam dunia Blog!!
Sobat sedang membaca artikel Cara Optimasi SEO Blogspot Sobat boleh menyebarkannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Optimasi SEO Blogspot ini bermanfaat bagi semua teman-teman, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Optimasi SEO Blogspot sebagai sumbernya. Terima kasih telah Berkunjung

Artikel Terkait:

2 Responses to “Cara Optimasi SEO Blogspot”

  1. Terimakasih banyak mas sudah sharing informasinya, kebetulan saya sedang memperdalam ilmu buat SEO. :)

    ReplyDelete